Header Ads

Header ADS

Sejak Aku Jatuh Cinta


Sejak aku merasa jatuh cinta
Ya, semenjak saat itulah ketakutan demi ketakutan menyelimutiku
Hatiku kotor, pandanganku tak terjaga, perasaanku tak terpelihara
Itulah yang kutakuti

Bayangnya tak pernah lekang dari ingatan
Semakin aku lupakan, semakin terus terbayang
Saat itulah kusadari, syaithan tengah menang.
Sebisa mungkin kucari kesibukan demi kesibukan

Kuhadiri majelis-majelis ilmu
Dan kuserahkan cintaku pada Sang Maha Cinta.
Tak kupungkiri, ada rindu yang menyayat dan harapan dalam do’a
Dan ketika hal itu kurasai, segera mungkin aku menemui-Nya

Menyerahkan semua rinduku pada-Nya
Mengadu, meminta ketentraman hati yang mulai hilang.
Kucoba hindari setiap hal yang menyangkutnya
Kucoba tepis semua bisikan kagum padanya

Kucoba untuk menjauh darinya.
Jangankan untuk berada didekatnya,
Jangankan berani untuk menemuinya
Sekedar ingin menanyakan kabarnyapun , aku enggan.

Kerapkali aku bertanya
Fitrah,ujian,cobaan ataukah sebab aku yang belum sempurna
Masih mengumbar pandangan?
Masih lemah iman?

Kerapkali aku pun bertanya
Salahkah, dosakah rasa yang aku punya?
Adakah hati ini masih terjaga?
Apakah cinta ini masih karena-Nya?

Perasaan itu memang fitrah.
Namun bisa jadi datangnya ia sebagai ujian. Dan ketika perasaan itu datang, janganlah dekati ia yang mulai kau cintai. Jauhilah ia lantas mendekatlah pada Sang Maha Cinta.

Lalu apabila kerinduan itu mulai terasa, kembalikan,pasrahkan semua perasaan rindu itu pada Sang penggenggam Hati.
Dan apabila perasaan itu mulai membutakanmu, sadarilah bahwa hanya Allah lah cintamu satu-satunya ^^

Penulis: Silvi Anggreani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.